Proyek Jalan Lingkar Cipanas Garut, Butuh Dana 70 Miliar hingga Harus ada Pembebasan Lahan

Rudy Gunawan melakukan monitoring Infrastruktur di beberapa daerah seperti di Jalan Cipanas Baru, Simpang Gobing, Margaluyu Leles dan di Jalan Baru Cangkuang, Rabu 27 Januari 2021. | garutkab.go.id

BERITARADIOSTYLE.COM - Rudy Gunawan melakukan monitoring Infrastruktur di beberapa daerah seperti di Jalan Cipanas Baru, Simpang Gobing, Margaluyu Leles dan di Jalan Baru Cangkuang, Rabu 27 Januari 2021.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah (IPW) Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Garut, Wildan Ramdani, mengatakan Kabupaten Garut mendapatkan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat sebesar 39 miliar rupiah untuk pembangunan Jalan Lingkar Cipanas.

Baca Juga :

“Ada beberapa hal terkait dengan pertama soal rencana pembangunan jalan lingkar cipanas yang merupakan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat sebesar 39 miliar saya kira itu proyek yang strategis ya,” ucap Wildan.

Ia menuturkan, dari hasil FGD (Forum Group Discussion), Bupati Garut telah mengarahkan dana agar jalan yang akan dibangun bisa fungsional.

“Karena kita baru mendapatkan bantuan sebesar 39 miliar rupiah dari kebutuhan hampir 70 miliaran. Pak Bupati sudah mengarahkan bagaimana 39 miliar tersebut kita bisa dioptimalkan agar jalan tersebut bisa fungsional,” ujarnya.

Baca Juga :

Ada beberapa poin dari pembangunan Jalan Lingkar Cipanas yang perlu diperhatikan, lanjutnya, seperti ada beberapa lahan yang harus dibebaskan agar jalan tersebut bisa fungsional pada tahun 2021 ini.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network