PSSI Akhirnya Terbitkan Surat Keputusan Penghentian Liga 1 dan 2

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan | Instagram/mochamadiriawan84

BERITARADIORJM.COM - PSSI menerbitkan Surat Keputusan (SKEP) terkait penghentian kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 pada Selasa 26 Januari 2021. Seperti diketahui kepastian penghentian kompetisi ini seusai dilakukan rapat Komite Eksekutif (Exco) pssi pada Rabu 20 Januari 2021.

Surat keputusan tersebut dikirimkan kepada seluruh anggota Exco PSSI, Asosiasi Provinsi (Asprov) pssi di seluruh Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 2020, Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), dan Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI).

Baca Juga :

Ketua Umum pssi Mochamad Iriawan mengatakan, surat keputusan ini dibuat setelah owners meeting Liga 1 dan 2 bersama PT LIB pada 15 Januari 2021 lalu dan rapat Exco pssi pada 20 Januari 2021.

"Surat Keputusan ini menetapkan penghentian kompetisi tahun 2020 disebakan keadaan kahar (force majeur) terkait dengan pandemi Covid-19. Kompetisi 2020 ditetapkan tanpa juara, tanpa promosi dan degradasi," kata Iriawan.

Iriawan menambahkan bahwa klub peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2020 adalah peserta kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021.

Baca Juga :

"Untuk kontrak klub dengan pihak perkait (pemain, pelatih, ofisial) mengacu kepada aturan keadaan kahar (force majeur) di dalam kontrak masing-masing klub dengan pihak terkait. Atau melakukan negosiasi ulang sehingga tercapai kesepakatan bersama," jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network