Pemkab Garut Siapkan 89 Titik Pusat Vaksinasi Covid-19

Ilustrasi vaksin Covid-19 | freepik

BERITARADIOSTYLE.COM - Dinas Kesehatan Kabupaten Garut telah menyiapkan tempat pelaksanaan vaksinisasi Covid-19 di 67 puskesmas, 6 rumah sakit, dan 26 klinik. Dengan sasaran puskesmas 3.963 sasaran, rumah sakit 2.652 sasaran, dan klinik 963 sasaran.

Dinas Kesehatan Kabupaten Garut juga menyiapkan sarana penyimpanan vaksin terdiri dari 80 refrigator dan 100 vaccine carrier, dan 12.200 single dose Vaksin COVID-19 beserta alat penunjang lainnya seperti APD (Alat Pelindung Diri).

Hal itu disampaiakn Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Setda Kabupaten Garut, Nurdin Yana saat rapat persiapan kegiatan vaksinasi Rabu 27 Januari 2021.

Baca Juga :

"Sebelum dilakukan vaksinisasi terhadap masyrakat umum, rencananya akan dilakukan kick-off terlebih dahulu, yakni terhadap unsur-unsur pimpinan daerah seperti Bupati, Wakil Bupati, para Kepala Dinas,  SKPD, termasuk influencer dan selebgram," kata Yana.

"Nah sehingga mungkin kita lihat, kalau hari ini kita masuk (hari rabu) mudah-mudahan misalkan kamis masuk, kita bisa laksanakan hari jumat, tetapi jika ini belum masuk karena 550 Kabupaten/Kota juga melakukan hal yang sama untuk entry-data, nah ini juga kendala, apakah nanti sistemnya akan berjalan dengan baik atau servernya tidak muat juga persoalan, nah ini yang menjadi kendala kita. Sehingga antisipasi kita kalupun memang di saat terburuk misalkan ya, paling lambat sabtu harus sudah selesai," terangnya.

Baca Juga :

Menurut Nurdin, hal ini juga terkait dengan Standar Operating Procedure (SOP) yang tidak bisa diabaikan di mana setiap orang yang akan melaksanakan vaksinisasi harus melakukan pendafataran atau input sistem dengan menggunakan KTP dan nomer ponsel, baru kemudian dua hari setelahnya muncul e-ticket sebagai tiket untuk divaksin.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network