Kesan Jokowi Usai Disuntik Vaksin COVID-19 Dosis Kedua

Presiden Jokowi saat di suntik vaksin dosis kedua | Sekretariat Kabinet

BERITARADIOSTYLE.COM - Selang 14 hari setelah menerima suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menerima dosis kedua, Rabu 27 Januari 2021, di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Setelah suntikan vaksin COVID-19 yang pertama itu di 13 Januari yang lalu, dua minggu yang lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua,” kata Jokowi usai divaksinasi.

Kepada Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Reisa Broto Asmoro yang mewawancarainya, Jokowi mengungkapkan yang dirasakannya ketika menerima suntikan dosis kedua tersebut.

Baca Juga :

“Sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal, sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” ungkapnya.

Vaksin CoronaVac produksi Sinovac Life Science Co.Ltd yang disuntikkan pada Jokowi membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Sebelumnya, Jokowi telah menerima suntikan vaksin dosis pertama pada Rabu 13 Jauari 2021. Dijelaskan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Vaksinasi Reisa Broto Asmoro, vaksinasi dosis pertama bertujuan untuk mengenalkan vaksin dan kandungan yang ada di dalamnya kepada sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga :

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network