Masuk Zona Merah Longsor, Warga Terdampak di Cimanggung Bakal Direlokasi

Tim SAR Gabungan tengah melakukan evakuasi korban longsor di Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupten Sumedang, Minggu 10 Januari 2021. | Humas SAR Bandung

BERITARADIOSTYLE.COM - Curah hujan tinggi  dan kondisi tanah tidak stabil mengakibatkan tanah longsor terjadi wilayah Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Sabtu sore 9 Januari 2021, sekitar 16.00 WIB.

Kemudian longsor susulan kembali terjadi di sekitar lokasi pertama pada pukul 19.30 WIB.

Kepala BNPB Doni Monardo mengharapkan kesadaran masyarakat yang ada di lokasi bencana tanah longsor Cihanjuang bersedia untuk direlokasi.

Baca Juga :

Hal tersebut disampaikan Doni saat berkunjung di lokasi longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan  Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Minggu pagi 10 Januari 2021. 

Doni menyampaikan, masyarakat jangan dulu menempati rumah di kawasan berbahaya sampai pemerintah pusat dan pemerintah provinsi mengeluarkan hasil kajian pendataan rumah-rumah yang masih boleh ditempati kembali. 

"Bagi yang sudah diputuskan, kawasan itu adalah zona merah masyarakat harus ikhlas melepaskan rumah dan tanahnya untuk direlokasi di tempat yang baru," lanjut Doni di lokasi bencana.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network