Begini Kronologi Jatuhnya Sriwijaya Air, Sempat Keluar Jalur hingga Hilang Kontak

Rute pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu, Sabtu (9 Januari 2021) | Istimewa

BERITARADIOSTYLE.COM - Kementerian Perhubungan bersama stakeholder terkait seperti Basarnas, KNKT, Angkasa Pura II, Airnav Indonesia, Sriwijaya Air, TNI POLRI, dan stakeholder terkait lainnya, menyampaikan kronologis sementara peristiwa hilang kontak pesawat sriwijaya air SJY 182 Rute Jakarta-Pontianak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu 09 Januari 2021.

“Kami bersama Ketua KNKT, Basarnas dan TNI-Polri serta stakeholder bandara sedang berada di Soekarno Hatta untuk berkoordinasi. Bahwa telah terjadi hilang kontak pesawat udara Sriwijaya Rute jkt-pontianak call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pukul 14.40 WIB. Untuk itu kami turut prihatin atas kejadian ini,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers virtualnya di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (09/01/2021), dikutip dari laman dephub.go.id.

Baca Juga :

Budi menjelaskan, Presiden RI Joko Widodo telah memberikan arahan langsung untuk memaksimalkan upaya pencarian pesawat tersebut. Saat ini Kemenhub telah melakukan koordinasi dengan Basarnas, KNKT, TNI-Polri dan instansi terkait lainnya untuk melakukan upaya pencarian.

Adapun secara teknis kronologis sementara yang dapat dihimpun sebagai berikut:

– Pesawat Sriwijaya SJY 182 take off dari Bandara Soekarno Hatta menuju Pontianak pada pukul 14.36 WIB.

– Pada pukul 14.37 WIB melewati 1700 kaki dan melakukan kontak dengan Jakarta Approach. Pesawat diizinkan naik ke ketinggian 29.000 kaki dengan mengikuti Standard Instrument Departure.

Berita Pilihan

Berita Lainnya

Berita Radio Network