Joan Mir Torehkan Sejarah Baru Atas Gagal Menjuarai GP Portugal

Joan Mir Torehkan Sejarah Baru Atas Gagal Menjuarai GP Portugal | Instagram/joanmir36official

BERITARADIOSTYLE.COM - Juara dunia motogp 2020, Joan Mir terpaksa mengantongi kegagalan di balapan terakhir tahun ini karena masalah mesin.

Joan Mir adalah pembalap suzuki hanya berhasil menempati posisi starting grid ke-20 sebagai hasil kualifikasi karena lagi-lagi masalah mesin.

Berkat kehebatan dan keagresivannya, Joan Mir berhasil mendarat di posisi ke-12 di putaran awal GP Portugal.

Baca Juga :

Begitu masuk ke putaran kedua, Joan Mir terpaksa mundur ke urutan 19 karena motornya bersenggolan dengan motor Avintia Ducati yang ditunggangi Johann Zarco pada tikungan ke-3.

Sebelumnya, Joan Mir juga sudah bersenggolan dengan pembalap Pramac, Francesco Bagnaia di tikungan yang sama. Senggolan pertama kali ini diduga menyebabkan dislokasi bahu yang diderita oleh Bagnaia.

Joan Mir mengaku bahwa salah satu senggolan itu menyebabkan kerusakan pada mesinnya. Hal ini semakin diperparah dengan ban depannya yang habis. Joan Mir terpaksa mundur dari balapan pada putaran ke-16.

Baca Juga :

“Aku harus meminta maaf kepada Pecco (Francesco Bagnaia) karena pada bagian itu (senggolan), aku sangat agresif, keterlaluan malah. Terkadang aku mengkritik diri sendiri karena manuver yang telah kulakukan dan aku tidak… aku tidak curang, hanya saja ini bukan manuver terbaik,” ucap Joan Mir, dikutip dari laman Motorsport.

Kerusakan mesin yang diderita Joan Mir di babak kualifikasi hari Sabtu dengan balapan di hari Minggu dibilang berbeda oleh pembalap bernomor 36 tersebut.

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network