Dinilai Abaikan Protokol Kesehatan saat Sorlip Surat Suara, Bawaslu Kabupaten Tasik Tegur KPU

Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya intensifkan pengawasan sortir lipat surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 pada Rabu 18 November 2020. | Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya

BERITARADIOSTYLE.COM - bawaslu Kabupaten Tasikmalaya intensifkan pengawasan sortir lipat surat suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 pada Rabu 18 November 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan di Islamic Center Singaparna tersebut dilaksanakan oleh PPK dan PPS se-Kabupaten Tasikmalaya secara terjadwal. bawaslu Kabupaten Tasikmalaya melibatkan Panwaslu di 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan pengawasan secara bergantian.

Baca Juga :

Jadi Ujung Tombak Pengawasan, bawaslu Kabupaten Tasik Minta Pengawas TPS Lebih Jeli

Peningkatan pengawasan proses sortir dan lipat ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti surat suara yang sudah tercoblos, surat suara yang rusak, dan surat suara yang tertukar dengan kabupaten lain.

Selain memastikan kondisi surat suara, Bawaslu juga memastikan proses Sortir dan Lipat menerapkan Protokol Covid-19.

Dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya telah melayangkan Peringatan Tertulis kepada KPU Kabupaten Tasikmalaya yang telah mengabaikan ketentuan protokol kesehatan dengan mengumpulkan masa dalam jumlah besar.

Baca Juga :

Anggota sekaligus Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Khoerun Nasichin menegaskan bahwa kegiatan Sortir Lipat tidak menerapkan protokol kesehatan

Berita Lainnya

Konten Rekomendasi

loading...

Berita Radio Network